Keseruan Eduwisata Rohani di Taman Tamadun Islam Terengganu

Terengganu atau yang kerap disebut Terengganu Darul Iman merupakan wilayah negara bagian di Malaysia yang dikenal kental dengan nuansa Islam. Wilayah yang terletak di Pantai Timur Semenanjung Malaysia ini memiliki salah satu lokasi wisata rohani yang cukup mencuri perhatian, yaitu Taman Tamadun Islam (TTI).

Taman ini mengusung tema edutainment yang tak hanya menghibur tetapi juga bisa menambah wawasan pengunjung. Hal yang paling menarik perhatian pengunjung dari tempat ini adalah replika 23 masjid terkenal di seluruh dunia. Meski ukurannya tidak sebesar aslinya, tetapi detail replika terbilang sangat mirip.

Beberapa replika masjid di tempat ini mewakili peradaban Islam dari seluruh dunia, beberapa diantaranya seperti Masjidil Haram Mekkah, Masjid Nabawi Madinah, Kubah Shakhrah Masjidil Aqsha Yerusalem, dan masih banyak lagi. Selain itu, terdapat juga pemutaran film dokumenter yang menjelaskan bagaimana masjid-masjid itu dibangun.

Untuk mengelilingi komplek di dalamnya, para pengunjung bisa menggunakan kereta api mini di kawasan ini. Selain itu, sejumlah toko oleh-oleh, trek olahraga, tempat memancing, taman keluarga, kolam renang, hingga tempat makan juga bisa ditemukan di dalamnya.

Dengan banyak objek menawan di dalamnya, wajar saja jika ada banyak pengunjung yang tak melewatkan untuk melakukan kegiatan berfoto.

Taman Tamadun Islam benar-benar mampu menyuguhkan wisata rohani yang dibalut dengan rekreasi dan edukasi. Tentunya tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama putra putri Anda.

Apabila tertarik aneka wisata yang ditawarkan di Taman Tamadun Islam, Anda bisa mempercayakan perjalanan ke Terengganu melalui jasa perjalanan Datu Lombok Tour.

Ingin melakukan kunjungan ke tiga negara sekaligus? Pilih saja paket Amazing 3 Negara 7 hari 6 malam untuk kunjungan ke Malaysia, Singapura, dan Thailand. (AS)

Tag: Taman Tamadun Islam, Wisata Edutainment Islam Terengganu, 23 replika Masjid Terkenal di Malaysia, Wisata Rohani Islam di Malaysia, Amazing 3 Negara Datu Lombok Tour

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
WhatsApp chat