7 Destinasi Wisata Alam di Pulau Lombok, Instagramable dan Keren, Nomor 3 Dekat kota Mataram Ada Sunset Indah

Forward By Datu Lombok Tour
Ririn Fitri Astuti
– 26 Agustus 2022, 09:52 WIB

DESKJABAR – Wisata Lombok menawaran sejuta pesona yang sangat memukau. Pulau yang berada di Nusa Tenggara Barat ini memang terkenal sebagai destinasi wisata unggulan Indonesia setelah Bali. Ada banyak destinasi wisata menarik di Lombok. Berada di bagian timur Indonesia, Lombok memiliki spot foto Instagramable dan sunset cantik. Bahkan salah satu destinasi wisata Lombok ada yang sangat dekat dengan pusat kota Mataram. Nah, simak 7 rekomendasi destinasi wisata Lombok yang paling hits berikut ini :

1. Pesona Alam Bukit Mekaki

Rekomendasi Wisata Lombok yang pertama adalah Bukit Mekaki. Semenjak ditemukan, wisata Lombok satu ini menawarkan berbagai spot foto yang Instagramble dan keren. Dari atas bukit ini kita dapat melihat bentangan alam Lombok Barat yang indah. Bukit Mekaki menjadi salah satu destinasi yang paling hits di kalangan wisatawan lokal maupun internasional. 

Harga Tiket : Rp 5.000

Alamat : Desa Persiapan Belongas, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat.

2. Deretan Batu Karang Cantik di Pantai Orong Bukal

Destinasi wisata Lombok yang kedua ada Pantai Orong Bukal yang masih berada di sekitar Lombok Barat. Berbeda dengan kebanyakan pantai lainnya, Pantai Orong Bukal justru di dominiasi bebatuan karang yang cantik.

Harga Tiket : Rp 5.000

Alamat : Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat.

3. Berburu Sunset di Pantai Tanjung Bias

Wisata Lombok sangant terkenal dengan sunsetnya yang memukau. Salah satu wisata Lombok yang menawarkan sunset indah keren dan Instagramable adalah pantai Tanjung Bias. Lokasi Pantai Tanjung Bias ini tidak jauh dari Senggigi dan masih di sekitar Lombok Barat.

Harga Tiket : Rp 5.000 – 10.000

Alamat : Desa Senteluk, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat.

4. Dekat dengan Pusat Kota, Pantai Ampenan Tawarkan Sunset Indah Memukau

Jika kamu ingin menikmati destinasi wisata Lombok yang tidak jauh dari pusat kota Mataram, maka Pantai Ampenan inilah jawabannya. Pemandangan di Pantai Ampenan ini sangat Instagramable dan keren. Cocok banget buat kamu yang ingin manjadikan momen di Ampenan sebagai konten di media sosialmu. Fasilitas di Pantai ini tergolong lengkap, ada cafe dan berbagai makanan khas Mataram ada di sini.

Harga Tiket : Gratis

Alamat : Jalan Pabean, Ampenan Utara, Ampenan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat

5. UNIK Kata yang Tepat untuk Pesona Pura Batu Bolong

Waktu terbaik mengunjungi destinasi wisata Lombok Pura Batu Bolong adalah saat sore hari. Panorama yang disajikan destinasi wisata Pura Batu Bolong ini sangat unik sekaligus religius. Dari pura ini, kita bisa melihat keindahan Pantai SenggigiLombok.

Harga Tiket : Rp 20.000

Alamat : Jalan Raya Senggigi, Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat 83355

6. Pantai Sennggigi, Destinasi Unggulan Wisata Lombok

Tidak lengkap rasanya berkunjung ke Lombok tanpa ke Pantai Senggigi. Mulai dari sekedar menikmati udara segar di pantai dan hamparan laut biru yang menenangkan. Berkat pantainya yang berbentuk teluk, pelancong dapat berenang dan snorkeling, juga bermain kano, kayak dan surfing.Memancing juga nggak kalah seru untuk dilakukan. Apabila sore hari tiba, kamu dapat bersantai sambil menunggu sunset yang dihiasi pemandangan Gunung Agung Bali di kejauhan.

Harga Tiket : Rp 15.000

Alamat : Jalan Raya Senggigi KM 6-10, Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat 83355

7. Air Terjung Sendang Gile

Selain pemandangan alamnya yang mengagumkan, Wisata Lombok terdapat air terjun Sendang Gile. Destinasi wisata Lombok ini punya kepercayaan yang sudah mengakar lama.Jika berkunjung ke sini jangan lupa membasuh wajah, dipercaya bisa membuat awet muda.

Harga Tiket : Rp 10.000

Alamat : Desa Senaru, kecamatan Bayan, kabupaten Lombok Utara, propinsi Nusa Tenggara Barat.

Itulah 7 rekomendasi wisata yang ada di Lombok yang Instagramablekeren dan paling hits.***

Editor: Ririn Fitri Astuti

Sumber: Berbagai Sumber

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
WhatsApp chat