8 Tempat Bulan Madu Romantis di Indonesia Paling Direkomendasikan

Bagi pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan, bulan madu adalah salah satu momen penting yang tak terlupakan. Untuk itu, perlu mencari tempat yang bagus untuk berbulan madu agar lebih berkesan.

Untuk menciptakan suasana bulan madumu tak terlupakan dan lebih berkesan, tidak perlu sampai ke luar negeri. Karena di Indonesia pun ada beberapa tempat romantis yang bagus untuk dijadikan tempat berbulan madu.

Nah, biar tidak penasaran, berikut kami rangkum beberapa tempat bulan madu romantis di Indonesia yang bisa dijadikan tempat berbulan madu bagi pengantin baru. mari kita simak ulasannya

1. Pulo Cinta di Gorontalo

Tempat Bulan Madu Romantis di Indonesia

Pulo Cinta di Gorontalo

Kalau kamu ingin menghabiskan malam romantis bersama pasanganmu di tempat romantis seperti di Maldives, maka kamu tidak perlu pergi jauh-jauh, karena di Indonesia pun ada tempat seperti di Maldives, namanya Pulo Cinta.

Pulo Cinta adalah salah satu tempat bulan madu romantis di Indonesia yang tidak kalah romantis dan indah dengan Maldives. Pulau berbentuk hati ini berada di Patoameme, Botumoito, Kabupaten Boalemo, Gorontalo.

Di tempat ini kamu bisa bermalam dan dinner romantis di sebuah cottage terapung di atas laut dengan latarbelakang air laut yang berwarna biru dan deburan ombak. Di jamin, bulan madu pasti tidak akan terlupakan.

2. Karimun Jawa di Jepara

Tempat Bulan Madu Romantis di Indonesia

Karimun Jawa di Jepara

Karimun Jawa bisa menjadi pilihan tempat bulan madu romantis di Indonesia berikutnya yang bisa kamu kunjungi bersama pasanganmu, karena keindahan laut dan pantai berpasir putih sudah siap memanjakan matamu.

Karimun Jawa yang berada di lepas pantai kota Jepara ini tidak hanya indah dari luarnya saja, dunia bawah laut Karimun Jawa pun menyimpan keindahan yang tiada duanya. Kamu dan pasangamu bisa melakukan snorkeling untuk melihat ribuan ikan berenang dan deretan terumbu karang yang cantik.

Selain itu, kamu dan pasanganmu juga bisa menikmati keindahan laut dari atas Bukit Joko Tuo, dan Flower Hill, atau jalan-jalan santai di hutan mangrove, dan masih banyak lagi kegiatan seru yang bisa kamu dan pasanganmu lakukan disini.

3. Ubud di Bali

Tempat Bulan Madu Romantis di Indonesia

Ubud di Bali

Buat pengantin baru yang sedang mencari tempat bulan madu romantis di Indonesia yang jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota, maka Ubud di Bali ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama pasanganmu.

Karena daerah yang berada di Gianyar, Bali ini menawarkan suasana dan alam ala pedesaan yang hangat dengan pemandangan yang asri dan sejuk. Selain itu, kamu dan pasanganmu bisa melakukan banyak kegiatan romantis lainnya.

Mulai dari menjelajahi perkampungan dengan bersepeda, menikmati tarian tradisional, atau dinner romantis dengan nuansa tradisional sambil menikmati pemandangan ala pedesaan yang menakjubkan.

4. Pantai-Pantai Cantik di Belitung

Tempat Bulan Madu Romantis di Indonesia

pantai Tanjung Kelayang

Tempat bulan madu romantis di Indonesia selanjutnya yang bisa kamu dan pasanganmu kunjungi adalah Belitung. Di Belitung ada banyak pantai indah yang akan memberikan pengalaman bulan madu yang tak akan terlupakan.

Pantai-pantai di Belitung memiliki keindahan laut yang biru, pasir putih, dan batu-batu besar berjejer sepanjang pantai seperti pantai Tanjung Kelayang, Pulau Pasir, Tanjung Tinggi, atau menikmati laut di Pulau Lengkuas dari atas mercusuar.

Selain menyimpan keindahan pantai yang menakjubkan mata, di Belitung juga ada beberapa kuliner khas yang siap memanjakan lidahmu, mulai dari Mie Belitung, Gangan, Kopi, Ketam Isi, hingga makanan seafood.

5. Gili Nanggu di Lombok

Tempat Bulan Madu Romantis di Indonesia

Gili Nanggu di Lombok

Saat mendengar kata ” Pulau Lombok “ mungkin yang ada di pikiranmu adalah Gili Trawangan. Tapi tahukah kamu, kalau di pulau Lombok ada satu gili lagi dengan pantainya yang tidak kalah eksotis yaitu Gili Nanggu.

Gili Nanggu bisa dijadikan tempat bulan madu romantis di Indonesia, sebab disini suasana agak lebih tenang dari gili lainnya di Lombok, karena memang jarang dikunjungi oleh wisatawan. Kamu dan pasanganmu akan merasa seperti berada di pulau pribadi saat mengunjungi kesini.

Di pulau kecil yang berada di Lombok Barat ini, kamu bisa melakukan beberapa kegiatan romantis seperti melakukan snorkeling bersama pasangan untuk menikmati keindahan bawah lautnya atau sekedar jalan-jalan dibibir pantai sambil menikmati deburan ombak.

6. Dataran Tinggi Dieng di Wonosobo

Tempat Bulan Madu Romantis di Indonesia

Dataran Tinggi Dieng di Wonosobo

Tidak harus ke pantai saja, tempat bulan madu romantis di Indonesia itu ada banyak sekali seperti Dataran Tinggi Dieng yang dijuluki ” Negeri di Atas Awan “. Tempat ini berada di daerah Wonosobo.

Di Dataran Tinggi Dieng ini terkenal dengan udaranya yang sejuk, pemandangan alam yang masih asri dan hijau, dan yang sangat khas adalah gumpalan awan putih yang begitu dekat, seolah-olah kita berasa berada diatas awan.

Selain pesona alam yang sungguh mengagumkan tersebut, di Dataran Tinggi Dieng juga ada beberapa tempat wisata menarik untuk dikunjungi seperti Telaga Warna, Kompleks Candi Arjuna, dan menikmati sunrise di Gunung Sikunir.

7. Pulau Moyo di Nusa Tenggara Barat

Tempat Bulan Madu Romantis di Indonesia

Pulau Moyo di Nusa Tenggara Barat

Di mana lagi kamu dan pasanganmu bisa menghabiskan waktu berdua tanpa ada orang lain di sekitar kalau bukan di tengah hutan? Di pulau Moyo kamu bisa menghabiskan waktu dengan suasana romantis di tengah hutan tropis yang masih asri dan sepi.

Walaupun di tengah hutan, bukan berarti kamu jauh dari kenyamanan, karena di pulau ini ada beberapa resor mewah yang disediakan untuk disewa oleh pengunjung. Selain hutan tropis, di pulau Moyo juga ada pantai dan air terjun yang bisa kamu dan pasanganmu kunjungi.

Selain itu, kamu dan pasanganmu juga bisa menikmati candlelit dinner dengan suasana yang romantis sambil ditemani deburan ombak dan pasir lembut. Di jamin bulan madumu tidak akan terlupakan sampai kalian tua.

8. Kampung Sampireun di Garut

Tempat Bulan Madu Romantis di Indonesia

Kampung Sampireun di Garut

Kalau kamu sedang mencari tempat bulan madu romantis di Indonesia dengan nuansa pedesaan selain di Ubud, Bali, maka Kampung Sampireun yang berada di Garut ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu dan pasanganmu menghabiskan waktu berdua.

Di Kampung Sampireun ini kamu dan pasanganmu bisa tinggal di dalam bungalow bambu yang berdiri diatas danau. Bisa kamu bayangkan betapa romantisnya bermalam berdua di tempat dan suasana pedesaan yang sunyi.

Nah, itulah beberapa tempat bulan madu romantis di Indonesia yang bisa wowasiknya.com rekomendasikan buat pengantin baru yang sedang mencari tempat romantis untuk bulan madu agar lebih berkesan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
WhatsApp chat