• +6281287307770
  • datulomboktours@gmail.com
    • Raja Ampat, Keelokan Surgawi dari Timur Indonesia

      Rasanya tak salah jika menyebut jika Raja Ampat adalah salah satu keelokan surgawi dari timur Indonesia. Belokasi di Papua Barat, Raja Ampat memang menjadi surga wisata Indonesia bahkan belakangan juga banyak wisatawan mancanegara mendatanginya. Keindahan  alamnya yang begitu eksotik membuat mata siapa saja yang memandangnya memang enggan beranjak.

      Raja Ampat memiliki ikon, yaitu wayag, jejeran batu karang yang berwarna kehijuan. Apabila di foto dari ketinggian, wayag tampak mengapung di tengah birunya lautan. Keelokan inilah yang menyita perhatian jutaan pasang mata untuk mendatangi Raja Ampat. Berfoto dengan latar belakang gugusan batu karang itu pun menjadi aktivitas wajib yang dilakukan para pelancong.

      Jika Anda suka bercengkerama dengan pasir pantai, jangan lewatkan untuk bekunjung ke Pasir Timbul. Tempat yang baru saja disebut menyuguhkan panorama pasir putih khas Raja Ampat. Pulau pasir ini sendiri berada di dekat Pulau Mansuar. Pasir itu sendiri akan tampak saat air laut surut.

      Tak puas sekedar menyusuri pantai? Cobalah untuk menyelam dan jadilah saksi keindahan alam bawah laut Raja Ampat. Di sana Anda akan menemukan ikan-ikan menari. Khusus di bawah perairan Pulau Misool, jika beruntung Anda bisa menyaksikan ikan pari manta dan lumba-lumba. Digadang sebagai tempat penyelaman terbaik di Raja Ampat, di Pulau Misool bahkan penyelam bisa berjumpa dengan 300 spesies ikan sekaligus dalam satu penyelaman.

      Jika sudah puas menjelajah laut, mentaslah sejenak dan nikmati keindahan air terjun Batanta. Di kawasan inilah, Anda bisa menyaksikan langsung burung cendrawasih yang merupakan ikon Papua. Burung endemik ini sendiri, bisa dijumpai di Desa Sawinggarai. Keberadaan air terjun tersebut menjadi bukti bahwa Raja Ampat tak hanya menampilkan keelokan bahari, tetapi juga menyimpan potensi alam lainnya sebagai alternatif wisata. (y)

      Tag: Raja Ampat, Keelokan Surgawi dari Timur Indonesia, Wayag, gugusan karang, Desa Sawinggarai, Cnderawasih, Pulau Misool, ikan pari manta, lumba-lumba, Pulau Mansuar

    WhatsApp chat