Tak Perlu ke Turki, Naik Balon Udara Sudah Ada di Indonesia

Melejitnya serial ‘Layangan Putus’ membuat sebuah tempat di Turki, yaitu Cappadocia begitu familiar di Indonesia. Tempat tersebut memang masyur berkat wisata balon udara mengelilingi kawasan kuno Turki yang eksotik. Namun, kini untuk bisa menaiki balon udara, tak perlu merogoh kocek terlalu dalam hingga ke Turki, karena sudah ada di Indonesia.

Ada beberapa tempat di Indonesia yang bisa dijangkau untuk merasakan sensasi naik balon udara. Pertama adalah The Lodge Maribaya di Bandung. Di tempat ini, pengunjung akan diajak naik balon udara untuk menikmati pemandangan hijau dengan hamparan hutan pinus. Kedua, wisatawan bisa datang ke Taman Nasional Gunung Bromo untuk menikmati pengalaman naik balon udara. Berbeda dengan The Lodge Maribaya yang menawarkan pemandangan pohon pinus dari ketinggian, naik balon udara di Bromo bikin mata terbelalak dengan pemandangan lautan pasir, Gunung Bromo, Gunung Batok hingga pura megah yang berada di tengah laut pasir dari ketinggian 50 meter. Untuk menggunakan wahana balon terbang tersebut, wisatan harus membayar Rp 500 ribu.

Masih dari kawasan Jawa Timur, naik balon udara juga bisa dilakukan dari Bukit Teletubbies di Blitar. Untuk bisa menaiki balon terbang di tempat ini, pengunjung cukup membayar Rp 50rb saja per orang. Harga ini sangat terjangkau dibandingkan dengan pengalaman melihat panorama Gunung Kelud dari ketinggian.

Bergeser ke timur dari Pulau Jawa, Bali juga menawarkan sensasi naik balon udara. Lokasinya adadi Tanah Gajah, Ubud. Tanah Gajah sendiri merupakan sebuah resort knamaan di Pulau Dewata. Dengan menaiki balon udara di kawasan ini, pengunjung akan diajak menyaksikan hamparan sawah hijau yang menakjubkan. Lebih mahal dari menaiki balon udara di tempat lain, di tempat ini pengalaman tersebut bisa didapatkan dengan membayar mulai Rp 1,2 juta. (y)

Tag: Tak Perlu ke Turki, Naik Balon Udara Sudah Ada di Indonesia, balon terbang, cappadocia, balon udara, Turki, The Lodge Maribaya, Bromo, Bukit Teletubbies Blitar, Tanah Gajad, Ubud, Bali, layangan putus

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email
Scroll to Top
WhatsApp chat